About

Road to TOEFL ITP above 500 and TPA OTO BAPPENAS above 550

Apakah mungkin kampus, sekolah, lembaga bimbingan belajar, menggratiskan biayanya dan para siswanya bisa fokus hanya memikirkan belajar saja? Jawabnya, wajib bisa!!!!!!!!!

Belajar Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik (mirip psikotes: sinonim, antonim, padanan kata, silogisme, soal cerita, hitungan desimal/pangkat/akar/persen, deret, perbandingan, hitungan bangun datar dan bangun ruang, tes gambar, tes dadu, jaring-jaring/proyeksi/refleksi bangun datar dan bangun ruang, dan lain-lain dengan standard S3/Doktoral. Harapannya, semua anggota grup bisa menjadi doktor dan profesor semua di bidang akademik. Dan bisa lolos ujian CPNS, menjadi pimpinan unit kerja, usaha yang sukses, dll bagi yang memiliki cita-cita lainnya.

Tipe soal dan materi sangat mirip dengan aslinya. Cara mengajar, InsyaAllah lebih baik dari tempat les lain pada umumnya, karena unsur ikhlas, semua ilmu diberikan, tidak ada yang disimpan sama sekali. Serta, masukan dari member yang dapat kami jangkau, kami laksanakan dengan mengangkat tema "dari kita untuk kita".

Memakai grup telegram, karena bisa menampung banyak member dan fitur-fiturnya sangat mendukung proses belajar, misalnya saja dengan disediakannya menu kuis. Members telegram sudah 2K, sedangkan TPA baru 300 karena masih berumur beberapa hari. Inipun demi mengakomodir permintaan members TOEFL pada awal dibentuknya.

Jadi, untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tes CPNS, wawancara kerja, naik pangkat, promosi usaha, dll, semua ilmu telah dimiliki. Yaitu TOEFL dan Tes Potensi Akademik. Untuk tekhnik/ cara wawancara yang baik, dapat mengamati cara kami maupun expert dalam berbagi ilmu.

Setiap tiga minggu sekali, kami mengadakan seminar nasional. Untuk tanggal 18 Juli 2020 pukul 18.00 s.d 20.00 kami akan mengadakan seminar nasional lagi dengan tema Tips and Trics: How to answer a matter of Structure and Written Expression. Lengkap 40 soal dengan tipe soal mirip ujian ITP asli.

Untuk acara tanggal 18 tersebut, kami sewa ruang zoom meeting untuk 500 slots. Tetap ditambah relay live FB. Juga plan B, menyediakan google meet untuk 100 peserta. Faktor sewa, tentu belum bisa terbukti hasilnya.

Kami memiliki beberapa mimpi besar. InsyaAllah kami eksekusi sendiri. Pun jika tidak, kami sudah memberikan ide dan bisa dilaksanakan oleh pihak lain yang lebih mampu dari segi SDA maupun SDM. Diantara mimpi kami:

  1. Dengan pembelajaran TOEFL dan Tes Potensi Akademik standard masuk S3. Kami harap dapat mencetak doktor dan profesor di bidang akademik. Dan bisa lolos ujian CPNS, menjadi pimpinan unit kerja, usaha yang sukses, dll bagi yang memiliki cita-cita lainnya. Harapan kami: para members yang telah sukses, yang berhasil kami angkat ini, kelak juga ada keinginan untuk mengangkat saudara yang lain pula. Sistemnya adalah rantai kebaikan yang saling menguatkan.
  2. Kami dapat menyediakan platform pembelajaran mirip ruang guru dan university of people di luar negeri, tapi full gratis.
  3. Kami ingin kampus, tempat les, lembaga pelatihan dapat memberikan ilmu gratis juga. Konsepnya begini: Kita lihat di wikipedia bahwa trending youtube adalah video “Despacito” dengan jumlah kunjungan 6,45 miliar. Berapa penghasilan dari pembuat konten video lagu tersebut dari youtube? Bayangkan jika video pembelajaran juga dapat memperoleh views yang sama. Maka para siswa, mahasiswa, peserta pelatihan tidak perlu merogoh kocek lagi karena sang pemberi ilmu sudah dibayar oleh youtube. Termasuk peran medsos dan TV nasional bisa membantu program sederhana kami, dari segi membantu branding maupun menyebarluaskan info program kami. Nantinya: kampus, tempat les, lembaga pelatihan akan berlomba-lomba membuat video pembelajaran yang kelas tinggi, baik dari segi isi, cara penyajian maupun brandingnya. Bagaimana seluruh masyarakat Indonesia, terutama golongan bawah bisa mengenyam nikmatnya pendidikan, jika untuk mengaksesnya mahal? Marilah, bersama kita bantu mereka.
  4. Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL, ingin kami naikkan tingkatnya menjadi English as Third Language (ETL). Tentu urutan pertama dan kedua adalah Bahasa Indonesia, Bahasa daerah/ Bahasa agama (semisal arab/sansekerta/pali/aram/dll). Kurang majunya Bahasa Inggris di Indonesia, tentunya karena belum dibudayakannya Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Maka, perlu kita budayakan.
  5. Untuk harian, kami memberikan materi skill berdasarkan buku longman, kemudian kami berikan exercise dan kuis. Untuk acara tanggal 29 Juni 2020 (first online seminar), pendaftar mencapai 1.748, dengan peserta live dengan jumlah yang sama.

    Untuk tanggal 18 Juli 2020 dan event 3 mingguan selanjutnya, semoga bisa menjangkau lebih banyak orang dan banyak pihak yang bersedia turut mendukung program kami. Kami di tim, tidak muluk-muluk pada awalnya. Hanya belajar bersama dan sambil mengasah ilmu. Hanya kehilangan pulsa dari segi materi. Apa beratnya? Toh kita sering membuang pulsa untuk sekadar mencari hiburan film maupun music di youtube.

    Alamat telegram dan sosmed Founder:

    English is fun. TPA is easy. Trust me. 😀
Hubungi